Siapakah Fabrigo, Ferguso, Carlos, dan Ramires? Kompilasi Meme Tom and Jerry ala Marimar

tom title image

Belakangan ini netizen Indonesia kembali dihebohkan oleh penggunaan karakter meme yang makin tidak karuan. Kali ini yang menjadi karakter mim nya adalah dari Kartun Tom and Jerry, yang diambil dari beberapa scene dan disesuaikan dengan kata-kata khas dari suatu drama.
Contoh kalimat yang digunakan adalah "Hohoho, tidak semudah itu Ferguso" ada pula yang menyebut fergusion atau ferguson, lalu dipasang pada gambar Si Kucing Tom berwajah jahat, lalu "Benarkah begitu, Alguero?" yang dipasang pada gambar Si Tikus Jerry yang sedang menjilati lemon. Penampakannya adalah seperti ini :

mim ferguso

Selain kedua hal di atas, masih banyak pula meme lainnya dengan gambar, kata-kata dan nama-nama yang berbeda. Penggunaan Meme tersebut biasanya bertujuan untuk menyindir atau memberikan suatu fakta terbalik dari kejadian yang ada, misal Luffy berkata "Jika aku mengalahkan Kaidou sekarang, maka semua urusan akan selesai", lalu perkataan tersebut dipatahkan dengan gambar Tom disertai kata-kata "Hohoho, tidak semudah itu Ferguso". Ada juga yang berfungsi menyindir misal menyindir tukang parkir. Penampakannya seperti ini.

mim ferguso

Nah pertanyaannya, siapakah Ferguso? siapakah alguero? siapakah ramirez, maria dan semuanya?? jawabannya ada di sebuah drama Telenovela Marimar asli Mexico yang dulu pernah tayang di Indonesia tepatnya di Global TV dengan dub Indonesia.
Nah nama-nama tokoh dalam drama tersebut lah yang menjadi bahan meme Tom Ferguso saat ini. Untuk daftar nama-nama pemain drama tersebut yang berhasil saya kumpulkan adalah sebagai berikut : Angelica, Sergio, Marimar, Perfecta, Atonieta, Arturo, Nicandro, Corazon, Brenda, Monica, Renato, Antonio, Gustavo, Natalia, Eugenia, Rodolfo, Esteban, Bernardo, dll.

Namun anehnya, saya sendiri tidak menemukan nama Ferguso di list caster nya, hanya Fulgoso saja yang hampir mirip, apa mungkin namanya diubah ke Ferguso saat di dubbing ke Indonesia? entah, saat ini saya masih kekurangan data, hehe, bagi yang tahu silahkan share di komen ya tentang Ferguso yang asli.
*Ralat, ternyata Ferguso aslinya adalah Fulgoso, nama seekor anjing di drama tersebut.

Nah jika kamu ingin melihat serial dramanya, cukup cari di youtube dengan keyword "telenovela marimar dub 1ndo", maka akan muncul banyak episode, silahkan tonton semuanya dan bersiaplah mengutip kata-kata mutiaranya. wkwk.

Mungkin banyak yang males ya nonton, tapi ya demi ikut kekinian, cukup gunakan nama-nama yang tertera di atas, misal "Akan kupatahkan tulangmu, Rodolvo", "Rasakanlah balasanku itu, Antonio", "dasar budjank kau, Angelica, leonor dll".

Untuk scene Kartun Tom and Jerry berikut adalah polosan yang sering digunakan, untuk scene lain silahkan cari di google image atau di youtube, biasanya Tom and Jerry versi 1960an yang cocok dijadikan bahan meme.

POLOSAN

Source : Ensikology
https://ensikology.blogspot.com/2018/11/kompilasi-meme-tom-and-jerry.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Siapakah Fabrigo, Ferguso, Carlos, dan Ramires? Kompilasi Meme Tom and Jerry ala Marimar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel