Pengertian Dark Web Serta Cara Mengaksesnya

Apa itu Dark Web? Dan Bisakah Kita Mengaksesnya?
Mungkin kebanyakan dari anda tidak menyadari bahwa ketika anda mencari sebuah web, sebenarnya anda hanya baru mencapai permukaannya saja. Bahkan, jenis halaman web yang muncul di mesin pencari hanya mewakili sebagian kecil dari total web. Ada hal yang lebih luas dan lebih dalam di dunia maya ini, dan ketika anda membenamkan diri dalam web yang lebih jauh yang lebih diistilahkan dengan Dark Web atau Deep Web atau web gelap dan melihat sudut-sudut gelap, anda pasti akan tercengang dan terkejut ketika melihat hasilnya.

Dark Web adalah istilah yang mengacu khusus untuk koleksi website yang umum terlihat, namun menyembunyikan alamat IP dari server yang menjalankan mereka. Dengan demikian mereka sebenarnya dapat dikunjungi oleh pengguna web, tetapi sangat sulit untuk bekerja keluar yang berada di belakang situs. Dan Anda tidak dapat menemukan situs-situs tersebut dengan menggunakan mesin pencari.

Hampir semua situs yang ada di Dark Web menyembunyikan identitas mereka dengan menggunakan alat enkripsi Tor. Anda mungkin tahu Tor digunakan untuk properti end-user sebagai persembunyiannya. Anda dapat menggunakan Tor untuk menyembunyikan identitas dan lokasi Anda. Ketika sebuah situs web dijalankan melalui Tor, ia akan memiliki banyak efek yang sama.
Ilustrasi Dark Web (Sumber :www.quora.com)

Dan memang, mengalihkan efek seperti menyembunyikan identitas dan alamat ip sangat bermanfaat dan wajib sifatnya. Untuk mengunjungi situs di Dark Web yang menggunakan enkripsi Tor, pengguna web harus menggunakan Tor. Sama seperti IP pengguna akhir yang memantul melalui beberapa lapisan enkripsi untuk tampil menjadi alamat IP lain di jaringan Tor. Jadi ada beberapa lapisan besar yang menitik beratkan mengenai kerahasiaan dari tindakan yang juga telah dirahasiakan dengan menggunakan Tor untuk mengunjungi website di internet yang terbuka bagi kedua belah pihak.

Namun, tidak semua situs web Gelap menggunakan Tor. Beberapa diantara mereka menggunakan layanan serupa seperti I2P, memang baru Silk Road Reloaded menggunakan layanan ini. Tetapi prinsipnya tetap sama.

Contoh terkenal dari situs Web gelap meliputi Jalan Sutra dan keturunannya. Jalan Sutra adalah (dan mungkin masih) sebuah situs web untuk pembelian dan penjualan narkoba. Tetapi ada penggunaan yang sah untuk Dark Web. Orang yang beroperasi di dalamnya sangat tertutup, masyarakat totaliter dapat menggunakan Web gelap untuk berkomunikasi dengan dunia luar. Dan diberikan informasi terbaru tentang pemerintah AS-dan UK ketika mereka mengintip pada penggunaan web.

Akses Dark Web(Tidak disarankan)

Secara teknis, ini bukan proses yang sulit. Anda hanya perlu menginstal dan menggunakan Tor. Anda bisa pergi http://accessdeepweb.xyz/ dan download Tor Browser Bundle, yang berisi semua peralatan yang diperlukan.

Jalankan file yang telah didownload, pilih lokasi ekstraksi, kemudian buka folder dan klik Start Tor Browser. Kemudian Vidalia Control Panel secara otomatis akan menangani pengaturan jaringan secara acak dan ketika Tor siap, browser akan membuka dan hanya menutupnya lagi untuk memutuskan sambungan dari jaringan.

Semua Tergantung pada apa yang ingin anda lakukan di Dark Web, beberapa pengguna menyarankan untuk menempatkan penutup di atas webcam laptop dan mikrofon untuk mencegah mata- mata melihat anda. Sebuah topi kertas timah juga merupakan pilihan.
Baca Juga : Mengulas Seputar Jaringan Dark Net dan Isinya
Hal yang sulit adalah mengetahui di mana untuk melihat. Namun yang paling baik adalah menggunakan perangkat anda sendiri, tidak membaginya dengan orang lain dan berharap anda beruntung dan berselancar secara aman.

Peringatan sebelum Anda melangkah lebih jauh. Setelah Anda masuk ke Dark Web, Anda  akan  dapat mengakses situs-situs yang jauh dari hal- yang biasa anda lihat. Ini berarti bahwa anda bisa meng-klik dari situs yang menjual obat-obatan dan senjata, dan – mungkin hal yang lebih buruk.

Situs agregasi seperti Reddit menawarkan daftar link, seperti yang dilakukan beberapa wiki, termasuk accessdeepweb.xyz, dimana daftar tersebut menawarkan akses ke beberapa tempat yang sangat buruk.
Baca Juga : Mengulas Seputar Jaringan Dark Net dan Isinya
Situs Dark Web yang turun dari waktu ke waktu, tetap sama karena sifat gelap mereka. Tetapi jika Anda ingin layanan pelanggan yang baik, tetap keluar dari kegelapan ini.

Dan jangan mengindahkan peringatan kami, karena artikel ini dimaksudkan sebagai panduan pengetahuan umum saja tentang apa itu Web Gelap  atau Dark Web. Tidak ada dukungan atau dorongan bagi anda untuk mulai bersikap dalam perilaku ilegal atau tidak bermoral.

Tag Lainya :
akses dark web dari android
access dark web
akses dark web di android
cara nak akses dark web
cara akses dark web
cara akses dark web dari android
cara akses dark web lewat android
akses ke dark web
cara akses dark web android
cara akses situs dark web
akses dark web dari android
akses dark web di android
cara akses dark web android
cara akses dark web dari android
cara akses dark web lewat android
cara nak akses dark web
cara akses dark web
cara akses dark web di android
cara akses dark web dari android
cara akses dark web lewat android
cara akses dark web android
cara akses situs dark web
akses dark web dari android
akses dark web di android
cara akses dark web dari android
akses ke dark web
cara akses ke dark web
cara akses dark web lewat android
cara nak akses dark web
cara akses situs dark web

dark web how to
dark web how to search
dark web how to make money
dark web how to hack
dark web how it works
dark web how can i win lotto
dark web how to win lotto 6/58
dark web how to win lotto
dark web how to win lottery
dark web how can i win 6/58

darknet
dark web daftar
dark web indonesia
indonesian darknet logo
deep web
perbedaan deep web dan dark web
pengertian darknet
official indonesian darknet

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Dark Web Serta Cara Mengaksesnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel